foto1
Acara Kementrian Pariwisata
foto1
The new technology of solar panels 1
foto1
The new technology of solar panels 3

UP2LAB dibentuk pada 26 November 2012 oleh pimpinan STKIP PGRI Sumbar. Serta mengangkat dua orang staf, yaitu Ketua UP2LAB dan Sekretaris UP2Lab. Sampai saat ini, UP2Lab juga dilengkapi oleh 5 orang staf yaitu 2 orang teknisi listrik, 1 orang teknisi soundsystem, dan 2 orang driver. Adapun alasan pembentukan UP2LAB adalah :

  1.  Pendokumentasian/Inventarisasi sarana dan prasarana di lingkungan kampus STKIP PGRI Sumatera Barat untuk menunjang Pelaksanaan Pendidikan dan Pengajaran Berbasis Hard Skill, Soft Skill dan Life Skill.
  2. Untuk Meningkatkan kualitas dan profesionalitas civitas akademika dalam memanfaatkan perlengkapan dan pengelolaan laboratorium untuk Menunjang Proses Pendidikan dan Pengajaran diSTKIP PGRI Sumbar.
  3. Untuk Menyelenggarakan pemeriksaan perlengkapan barang laboratorium dengan efektif dan efisien demi terciptanya administrasi dan inventarisasi yang baik.
  4. Untuk Mengembangkan kerjasama dengan berbagai Prodi/Unit/Kepanitiaan terkait untuk menciptakan tata kelola Unit Perlengkapan dan Pengelolaan Laboratorium dan Menunjang Proses Pendidikan dan Pengajaran di STKIP PGRI Sumbar yang lebih baik.