foto1
IMAGE 1
foto1
IMAGE 2
foto1
IMAGE 3

Unit Pengembangan Bahasa (UPB) didirikan pada tahun 2014, yang pada awalnya masih merupakan bagian dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP–PGRI) Sumatera Barat. Pendirian Unit Pengembangan Bahasa (UPB) dimaksudkan untuk menyelenggarakan pelatihan kebahasaan seperti TOEFL kepada wisudawan STKIP–PGRI Sumatera Barat. Unit Pengembangan Bahasa (UPB) menempati ruangan sendiri di Kampus Utama, Gedung D, Lantai I, Jalan Gunung Pangilun Padang dan statusnya berubah menjadi unit penunjang pendidikan di tingkat institusi.

Dengan adanya tuntutan untuk cakupan tugas yang lebih luas, maka Unit Pengembangan Bahasa (UPB) ini berkembang memberikan layanan kebahasaan lainnya berupa pengadaan pelatihan dan tes TOEFL lebih lanjut. Unit Pengembangan Bahasa STKIP PGRI terus berkembang dengan lingkup kerja yang lebih luas dimana tugasnya tidak semata-mata memberikan pelatihan bahasa Inggris saja namun juga pelatihan bahasa asing lainnya serta layanan kebahasaan seperti terjemahan dan lainnya. Sedangkan kegiatan utama Unit Pengembangan Bahasa lainnya adalah menyelenggarakan tes TOEFL Prediction.

Sebagai unit yang dipercaya dalam menambah wawasan kebahasaan kedepannya, Unit Pengembangan Bahasa (UPB) senantiasa berusaha meningkatkan kualitas program dan kinerja profesional agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada civitas akademika STKIP PGRI Sumatera Barat. Oleh karena itu, pada tahun 2016 ini Unit Pengembangan Bahasa (UPB)  melakukan penyegaran dan pembenahan program-program baru yang lebih spesifik, aktual dan relevan sehingga kelak dapat menjadi salah satu Unit bahasa yang terpandang di Sumatera barat khususnya dan di Indonesia umumnya.